Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/medan/lib/vivvo/framework/full_page_cache.functions.php on line 133

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/medan/lib/vivvo/vivvo_lite_site.php on line 115

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/medan/lib/vivvo/vivvo_lite_site.php on line 328
Radio Smart FM - Ketersediaan Lahan Minim, Pemprovsu Fokus Pembangunan Rumah Vertikal
Home | Jurnal Medan | Ketersediaan Lahan Minim, Pemprovsu Fokus Pembangunan Rumah Vertikal

Ketersediaan Lahan Minim, Pemprovsu Fokus Pembangunan Rumah Vertikal

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan menfokuskan kepada pembangunan rumah vertical untuk mencapai target program nasional sejuta rumah. Saat ini, ada sebanyak 192 ribu unit rumah yang tidak layak huni di provinsi ini.
Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengatakan, perwujudan program sejuta rumah untuk mengurangi angka deplote (kebutuhan) di Sumut yang mencapai 700 ribu unit, serta memperkecil rumah tidak layak huni.
Meski banyak tantangan, pembangunan sejuta rumahpun ditargetkan Gubsu dapat terealisasi di seluruh kabupaten/kota di Sumut. Pembangunan perumahan juga semakin penting dengan terbitnya undang-undang tentang perumahan dan kawasan permukiman. Sehingga masyarakat dapat memiliki akses yang lebih besar untuk memiliki rumah sehat dan layak huni.
Diterangkan Gubsu, salah satu tantatangan pembangunan perumahan dan kawasan permukinan terkait ketersediaan lahan yang minin. Menjawab tantangan tersebut, kedepan pembangunan akan lebih banyak diprioritaskan dalam bentuk vertical. 
Pembangunan rumah jenis verital tersebutpun menjadi peluang yang strategis di dalam tata ruang Kota Medan, dan dapat menjadi pemacu pertumbuhan ekonomi karena kebutuhannya akan sangat besar.
Berdasarkan jumlah penduduk, Gubsu memperkirakan kebutuhan rumah jenis vertikal akan lebih besar berada di Kota Medan dan Deli Serdang. Dimana di dua kota tersebut, jumlah penduduknya hampir mencapai 30 persen dari total jumlah penduduk di Sumut. 
Untuk mencapai target progran sejuta rumah, Gubsu meminta kepada seluruh stake holder yang ada dapat saling bersinergi mewujudkannya.

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in