Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/medan/lib/vivvo/framework/full_page_cache.functions.php on line 133

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/medan/lib/vivvo/vivvo_lite_site.php on line 115

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/medan/lib/vivvo/vivvo_lite_site.php on line 328
Radio Smart FM - Pemerintah Berjanji Akan Permudah Pelaku Bisnis
Home | Jurnal Medan | Pemerintah Berjanji Akan Permudah Pelaku Bisnis

Pemerintah Berjanji Akan Permudah Pelaku Bisnis

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke pabrik PT Musim Mas di Kawasan Industri Medan (KIM) II Belawan. Dalam kunjungan tersebut menteri menyampaikan bahwa PT Musim Mas dapat senantiasa memperluas investasi kapasitas produksi, mengoperasikan industri existing secara efisien, dan berinovasi pada teknologi produk hilir.
Menperin menyampaikan, bahwa bagi para investor yang akan melakukan perluasan investasi industri, pemerintah berjanji akan memberikan fasilitas/kemudahan. Dimana pemerintah saat ini sedang agresif mendorong indeks kemudahan berusaha (Ease of Doing Business) dan menciptakan efisiensi industri melalui berbagai paket kebijakan ekonomi yang telah diterbitkan sebelumnya. 
Lewat alur kebijakan tersebutlah, kemudian Kemenperin mendorong PT Musim Mas dapat memperluas pabrik existing dan membangun pabrik baru yang lebih efisien dan berdaya saing. 
Menperin pun menilai bahwa PT Musim Mas sudah memenuhi sebagai perusahaan wolrd class company karena standar ISPO dan RSPO sudah memenuhi persyaratan plasma.
Terkait dengan masih adanya kampanye hitam terhadap perusahaan industri sawit, Menperin menyakini bahwa PT Musim Mas tidak akan terdampak terhadap isu tersebut, karena perusahaan tersebut sudah terintegrasi dengan produk yang tidak hanya CPO, namun sudah memiliki produk turunan seperti contumer dan life style.
Pemerintah sendiri saat ini telah menginisiasi pemberian harga khusus gas bumi bagi sektor industri, khususnya industri oleochemical, pangan, bahan bakar nabati, dan utilitas kawasan industri. Produk industri dalam negeri akan lebih mampu bersaing apabila biaya produksi dapat ditekan melalui harga gas bumi yang kompetitif seperti di negara lainnya.
Agar terus berdaya saing tinggi, Menperin juga berharap agar kegiatan riset teknologi harus ditingkatkan, baik mengandalkan kemampuan riset mandiri maupun kolaborasi dengan lembaga riset internasional, yang bertujuan untuk memantapkan posisi perusahaan di pasar global. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in