Home | Jurnal Medan | RS USU Resmi Beroperasi

RS USU Resmi Beroperasi

By
Font size: Decrease font Enlarge font

 

Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara memperoleh akreditasi Paripurna Bintang Lima. Tempat layanan kesehatan yang berada di Jalan DR Mansyur tersebutpun resmi beroperasi untuk melayani masyarakat.
Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengatakan, dengan perolehan akreditasi Paripurna Bintang Lima, diharapkan RS Universitas Sumatera Utara dapat mewujudkan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat, dengan didukung sumber daya manusia (SDM) dan penggunaan teknologi yang baik.
Dikatakan Nasir, sesuai dengan Undang-undang No. 44 Tahun 2009 tentang Rumah sakit, bahwa penyelenggaran rumah sakit harus berazaskan pancasila dan berdasarkan nilai-nilai kemanusia yang tidak memandang suku bangsa, agama, status sosial, dan ras. Nila-nilai etika dan profesionalisme juga merupakan yang utama dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat.
Kenyataan yang terjadi saat ini bahwa masih banyak masyarakat yang lebih memilih berobat ke luar negeri seperti ke Penang, Kuala Lumpur maupun ke Singapura. Hal ini tentunya menjadi tantangan bagi rumah sakit USU untuk membuktikan kalau rumah sakit di Sumut tidak kalah dengan rumah sakit diluar negeri.
Rumah Sakit USU juga harapannya bisa memiliki organisasi yang efektif, efesien dan akuntable sehingga mencapai visi dan misi rumah sakit dengan menjalankan tata kelola ramah sakit yang baik. Penyelenggaraan rumah sakit juga diperlukan audit kinerja dan audit medis secara berkala, yang dapat dilakukan ditingkat  internal dan eksternal, guna meningkatkan mutu pelayanan. Ilham

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in