Home | Jurnal Medan | Kursi KA Tujuan Rantau Prapat dan Siantar Habis

Kursi KA Tujuan Rantau Prapat dan Siantar Habis

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Menjelang libur tahun baru, permintaan tiket pada angkutan kereta api di Sumatera Utara (Sumut) meningkat. Bahkan, untuk tujuan jarak jauh pada tanggal dan waktu tertentu sudah habis terjual.
Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional (Divre) I Sumut, Joni Martinus mengatakan, untuk tiket yang habis terjual yaitu kereta api Putri Deli dan Siantar Express pada tanggal 27, 30 dan 31 Desember 2016.
PT KAI menetapkan masa angkutan Natal 2016 & Tahun baru 2017 (Nataru 2016/2017) selama 17 hari mulai 23 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017.
Untuk memenuhi kebutuhan pasar dan meningkatkan layanan, PT KAI mengoperasikan 16 perjalanan KA regular, 24 perjalanan KA Komuter dan 40 perjalanan KA Bandara dengan total 23.388 seat per hari, meningkat 5 % dari tahun lalu sebesar 22.219 seat per hari.
Dari aspek sarana pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru kali ini PT. KAI menyiapkan 25 unit lokomotif dan armada kereta disiapkan berjumlah 69 unit. Sedangkan dari aspek prasarana, seperti tahun tahun sebelumnya PT. KAI menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) seperti bantalan, H-beam, ballast dan perancah pada titik titik yang dianggap berpotensi gangguan seperti banjir dan longsor serta mengadakan pemeriksaan ekstra seluruh jalur KA dan perondaan di lintasan KA pada waktu waktu rawan. Dengan jumlah petugas ekstra berjumlah 174 orang juga bekerjasama dengan instansi terkait (Pemda, Aparat Keamanan) untuk keselamatan di perlintasan perlintasan sebidang.
Selain itu, Joni menambahkan untuk posko kesehatan juga telah di persiapkan secara siaga, seperti di Stasiun Medan, Tebing Tinggi, Tanjungbalai, Siantar dan Kisaran. Guna mengantisipasi adanya penumpang yang mengalami gangguan kesehatan. IA

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in