Home | Jurnal Medan | Daihatsu Optimis Target Laba Hingga Akhir Tahun Tercapai

Daihatsu Optimis Target Laba Hingga Akhir Tahun Tercapai

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Astra Indonesia Tbk optimis hingga kuartal ke IV 2016 angka penjualan mobil akan terus tinggi. Adapun hingga September 2016 untuk market share penjualan Daihatsu saja sudah tercapai 17,4 persen secara year to date (ytd) dari target 15 persen.

Marketing Division Head Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, dari sisi ritel pasar penjualan Daihatsu secara nasional sebanyak 135 ribu unit, atau lebih besar dari wholesales sebanyak 133.500 unit.

Hendrayadi pun memerinci, pasar terbesar penjualan mobil Daihatsu masih di dominasi untuk segmen kendaraan jenis Xenia 27 persen dengan rata-rata penjualan 13.000 unit perbulan, disusul Ayla 25 persen, Grand Max 24 persen dan Daihatsu Sigra yang baru diluncurkan pada Agustus 2016 lalu sudah menyumbang market share 8 persen secara nasional.

Kedepan persaingan di industri otomotif diakui Hendrayadi akan semakin ketat. Begitupun pihaknya tetap optimis pasar penjualan Daihatsu akan tetap tinggi. Hal itu dilihat dari angka pertumbuhan ekonomi yang diprediksi akan terus tumbuh. Pada tahun ini saja pihaknya melakukan ekspansi usaha dengan menambah 9 outlet, menjadi 230 outlet secara nasional. Sedangkan di tahun depan ditargetkan akan kembali ditambah sekitar 1,5 kali lipat. Khusus Sumatera Utara, sumbangan market sharenya secara nasional sebesar 11,3 persen. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in