Home | Jurnal Medan | BEI Targetkan 230 Galeri Investasi ada di Universitas

BEI Targetkan 230 Galeri Investasi ada di Universitas

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Bursa Efek Indonesia (BEI) berharap jumlah agelri invetasi yang berada di universitas dapat kian bertambah tiap tahunnya

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan mengatakan, sedikitnya 230 galeri investasi dibangun di sejumlah universitas di Indonesia tahun ini. Adapun saat ini telah membangun 219 galeri investasi dengan dibangunnya galeri investasi di Universitas Cut Nyak Dien di Medan, Rabu (19/10). Galeri di universitas itu merupakan galeri investasi keempat di Sumut setelah sebelumbya dibangun di Universitas Sumatera Utara (USU), STIE Mikroskil dan Universitas HKBP Nomensen.

Menurut dia, galeri investasi itu dibangun sebagai salah satu langkah BEI untuk menjaring investor baru, khususnya dari kalangan anak muda. Langkah ini juga dilakukan untuk meningkatkan jumlah investor lokal yang bermain di bursa. Hingga kini, pasar modal Indonesia masih didominasi oleh investor asing sebesar 60%.

Selain itu, salah satu alasan BEI begitu gencar membuka galeri investasi adalah semakin timbulnya kesadaran masyarakat dalam berinvestasi, serta meningkatnya minat masyarakat Indonesia dalam memahami pasar modal Indonesia.

Ia mengharapkan bahwa Galeri Investasi BEI itu dapat menjadi sarana pembelajaran bagi kalangan akademisi dalam mempraktikkan teori yang sudah diperoleh di perkuliahan dan mendukung kegiatan penelitian bagi seluruh civitas akademika. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in