Home | Jurnal Medan | Seluruh Stakeholder di Sumut Diminta Patuh Genjot Pergerakan Investasi

Seluruh Stakeholder di Sumut Diminta Patuh Genjot Pergerakan Investasi

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meminta seluruh stakeholder agar mendukung investasi di Sumatera Utara yang merupakan motor penggerak perekonomian.

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi berharap investasi di provinsi ini dapat tumbuh berkembang dengan didukung seluruh stakeholder, termasuk pihak kepolisian.
 
Pada acara Forum Dialog Kepolisian RI, BKPMRI, Pemprov Sumut dan Polda Sumut, Gubsu menegaskan, selain jaminan keamanan, seluruh bupati dan walikota diharapkan ikut mendukung investasi dengan memberikan pelayanan terbaik, dengan dimulai dari hal kecil yakni penerpan pelayanan administrasi terpadu kecamatan atau Paten. Adapun Paten sudah ada payung hukumnya yaitu Permendagri No. 4 tahun 2010.

Hal lainnya yang bisa dilakukan adalah mengubah kantor -kantor camat menjadi lebih baik seperti kantor unit bank.

Kepolisian Daerah Sumatera Utara berkomitmen untuk menindak tegas setiap tindak pidana dan perbuatan yang mengganggu dunia usaha.

Kapolda Sumut, Rycko Amelza Dahniel menegaskan, bukan hanya premanisme, namun termasuk hal-hal yang mengganggu dan menyebabkan ongkos ekonomi tinggi juga akan menjadi perhatian untuk ditindak secara tegas.
 
Menurut Kapolda, hal yang mengganggu ongkos ekonomi salah satunya adalah dwelling time, yang pastinya mempengaruhi biaya logistik, dan kemudiam mempengaruhi performance indeks Indonesia di internasional. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in