Home | Jurnal Medan | Tiket.com Lirik Medan Sebagai Pasar Potensial

Tiket.com Lirik Medan Sebagai Pasar Potensial

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Tiket.com membidik Kota Medan sebagai pasar terpenting penjualan karena dianggap menjanjikan. Keoptimisan itu muncul karena dilihat dari rekor pertumbuhan traffic yang berada diperingkat pertama dari tahun lalu.

Co-Founder and Chief Communication Officer Tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, Medan menyumbang traffic sangar besar yakni mencapai 102 persen dari tahun lalu dan menjadi peringkat nomor 1 sebagai kota dengan pertumbuhan tertinggi di Tiket.com.

Pertumbuhan pengguna baru (new user) Tiket.com di Medan juga cukup tinggi yaitu 116 persen dibandingkan tahun lalu. Sedangkankan Medan secara konsisten menempati top 5 destinasi tujuan perjalanan setiap tahunnya. Dimana market travel Medan semakin besar semenjak dibukanya rute penerbangan ke Silangit dan Sibolga.

Tiket.com (berdasarkan data Kominfo) juga mencatat, bahwa Medan menjadi salah satu daerah dengan penetrasi internet yang cukup tinggi. Dimana jumlah pengguna aktif internet mencapai lebih dari 400.000 pengguna. Hal itulah yang membuat yakin perusahaan online travel agent di Indonesia ini bahwa Medan memiliki market share yang sangat luas.

Medan memiliki peluang pasar yang sangat besar juga dilihat dari dipilihnya Danau Toba sebagai 10 destinasi tujuan pariwisata oleh pemerintah Indonesia yang menjadikan wilayah tersebut sebagai prioritas kunjungan wisatawan di 2016, dan Medan akan menjadi magnet magnet wisatawan domestik dan internasional. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in