Home | Jurnal Medan | Klaim Asuransi Dibayaran PT Asuransi Jasaraharja Over Lost

Klaim Asuransi Dibayaran PT Asuransi Jasaraharja Over Lost

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Angka klaim asuransi kendaraan bermotor yang dibayarkan PT Asuransi Jasaraharja Putera di Regional Medan "membengkak". Nilai tanggungan yang dibayarkan bisa mencapai Rp1,5 miliar perbulan.

Kepala Cabang PT Asuransi Jasaraharja Medan, M Fadli Syam mengatakan, rata-rata nilai klaim yang dibayarkan antara Rp800 juta hingga Rp1,5 miliar. Angka tersebut melebihi besaran rasio klaim hingga 150 persen karena nilai premi yang lebih kecil dibandingkan besaran klaim yang dibayarkan.

Fadli menyebutkan, klaim kendaraan yang paling besar dibayarkan, jenis kendaraan sepeda motor yang mengalami kecelakaan dan sisanya hilang.

Fadli menerangkan, tingginya angka klaim yang dibayarkan di Kota Medan karena tingkat kerawanan kecelakaan yang sangat besar. Nilai klaim yang dibayarkan tiap bulannya untuk satu kendaraan bisa mencapai Rp150 juta persekali klaim

Banyaknya nilai klaim yang dibayarkan tersebutpun, membuat Sumut menjadi provinsi terbesar membayarkan nilai klaim kendaraan bermotor, harus menerima subsidi silang dari provinsi lain untuk membayar tanggungan yang membengkak.

Asuransi kendaraan sendiri masuk dalam jenis asuransi JP Astor, yakni asuransi penjaminan untuk resiko-resiko kerusakan dan atau kehilangan dari kendaraan, aksesoris kendaraan, tanggung jawab hukum kepada pihak ke III (apabila kendaraan menabrak pihak lain). Adapun resiko kecelakaan pada penumpang, pengemudi atau tanggung jawab hukum kepada penumpang. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in