Home | Jurnal Medan | Psikolog: Usia 1 Tahun Masa Pembentukan si Kecil

Psikolog: Usia 1 Tahun Masa Pembentukan si Kecil

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Psikolog Ratih Ibrahim menjelaskan, bahwa usia 1 tahun adalah masa pembentukan kepercayaan diri si kecil. Oleh sebab itu, orang tua harus memberikan cinta, ruang dan kepercayaan kepada si Kecil untuk bereksplorasi agar tumbuh kembangnya optimal. Manfaat dari kegiatan eksplorasi si Kecil ini agar mereka dapat mengenal dan berinteraksi dengan hal-hal baru dalam mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan untuk berkomunikasi, sosial-emosional, kemandrian, kognitif dan kreativitas si kecil.

Dalam kegiatan tersebut, turt hadir Carissa Putri, pemain film yang juga ibu dari Quenzino Acana Naif. Ia mengungkapkan akan pentingnya peran Bunda untuk berani melepaskan si Kecil bereksplorasi.

Sedangkan dari Pakar nutrisi, Sari Sunda Bulan yang turut hadir menerangkan, bahwa untuk mendukung masa eksplorasi si kecil yang menginjak 1 tahun, asupan gizi yang seimbang dan sesuai tahapan usia sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal. Untuk memastikan gizi dapat diserap
dengan baik oleh tubuh, maka kesehatan saluran cerna perlu dijaga terkait fungsinya yang antara lain adalah untuk mengolah gizi selain perannya sebagai organ imunitas terbesar.

Setelah tahun lalu memperkenalkan Nestlé Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure untuk memberikan stimulasi pada semua panca indera melalui area bermain berbentuk peternakan, kembali Nestlé Dancow 1+ hadirkan Nestlé Dancow Excelnutri+ Explore The World untuk mengajak si Kecil menjelajahi dunia dan mendorong rasa keingintahuannya. Dalam kegiatan ini, Nestlé Dancow 1+ menghadirkan beragam flora dan fauna khas negara-negara tersebut secara langsung maupun melalui teknologi augmented reality. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in