Home | Jurnal Medan | Pertamina Bina 10 Ribu Pengusaha UKM

Pertamina Bina 10 Ribu Pengusaha UKM

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Pertamina (Persero) salurkan dana coorporate social responsibility (CSR) atau program kemitraan dan bina lingkungan ke lebih 10 ribu mitra binaan.
 
Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Area Manager CSR & SMEPP Pertamina Sumbagut, Muhammad Toyib mengatakan, untuk wilayah Sumatera Bagian Utara, hingga tahun 2016 telah membina lebih dari 10 ribu mitra binaan, diantaranya sebanyak 7 ribu mitra binaan di Sumatera Utara. Sepanjang tahun 2013 hingga 2015, Pertamina telah menyalurkan sebesar Rp 42,6 miliar untuk program CSR dan SMEPP di Sumatera bagian Utara.
 
Sedangkan untuk Sumatera Utara itu sendiri adalah sebesar Rp 15,2 milyar. Beragam unit usaha yang telah dibantu Pertamina, antara lain pengembangan Batik Medan yang dikelola oleh Nurcahaya sejak menjadi mitra binaan Pertamina.
 
PT Pertamina juga melakukan penandatangan MoU dan pengarahan terkait dengan pinjaman modal usaha yang diberikan Pertamina kepada pelaku usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Adapun total bantuan yang diberikan adalah sebesar 315 juta rupiah dengan sektor usaha masing-masing perindustrian, perdagangan, dan pertanian.
 
Selain 3 sektor tersebut, Pertamina juga memberikan kesempatan pada pengembangan usaha di 4 bidang lainnya, peternakan, perkebunan, perikanan, dan jasa. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan UMKM, Pertamina juga mengikusertakan mitra binaan untuk pameran-pameran. Mulai dari pameran daerah hingga pameran nasional. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in