Home | Jurnal Medan | Pakar Hongshui Ramal Perekonomian Masih Stagnan

Pakar Hongshui Ramal Perekonomian Masih Stagnan

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Di tahun Kera Api sesuai penanggalan lunar 2657 perekonomian Indonesia diprediksi masih berjalan stagnan. Hanya beberapa bisnis yang menjamur dan mengalami perkembangan diantaranya bisnis konveksi, restoran dan salon kecantikan.

Pakar Hong Shui di Medan, Bambang ES mengungkapkan, Kera itu memilli sifat yang lucu dan pintar, cerdik dan sedikit nakal. Sedangkan unsur api yang biasanya terkenal ganas, namun di tahun ini unsur apinya kecil.

Ia meramalkan, di tahun Kera Api ini, Indonesia masih mengalami masalah perekonomian, baru akan membaik diprediksi saat akhir tahun pada Agustus hingga Desember 2016. Sedangkan bagi yang akan memulai berbisnis, jenis bisnis konveksi atau pakaian jadi yang akan berkembang. Serta persaingan di bisnis kuliner dan jasa kecantikan yang bakal kian menjamur.

Berbeda halnya dengan bisnis properti dan bisnis elektronik seperti handphone dan sebagainya akan mengalami penuruanan. Ini dilihat dari daya beli masyarakat yang berkurang karena mereka lebih mengutamakan kebutuhan utama.

Sementara, di sektor komoditas akan ada pertumbuhan yang menanjak diakhir tahun seperti CPO dan karet. Di awal tahun memang ada pelemahan di bidang pertanian sehingga mempengaruhi kedua sektor tersebut. Dengan kondisi yang seperti ini, diharapkan pemerintah dapat memberikan solusi yang tepat bagi perekonomian.

Bambang menambahkan, dari segi bencana alam, mudah-mudahan ini akan berkurang dibandingkan tahun Kambing. Sedangkan untuk kebakaran, di Sumut juga berkurang kecuali unsur kesengajaan manusia. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in