Home | Jurnal Medan | Infrastruktur Jalan Raya di Medan Buruk

Infrastruktur Jalan Raya di Medan Buruk

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Kondisi infrastruktur jalan raya di Kota Medan buruk. Hampir di beberapa titik, ruas jalannya berlubang. Masyarakat, khususnya kalangan pengusahapun mengaku jengah dan meminta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki.

Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Wilayah Sumut, Laksamana Adiyaksa meminta kepada pemerintah kota untuk segera membenahi kondisi infrastruktur jalan rayanya, karena sangat menganggu berkendara juga perekonomian akibat jarak tempuh yang memakan waktu lebih panjang.

Kalangan pengusaha pun tidak ingin pemerintah berdalih bahwa jalur yang rusak merupakan tugas (kewajiban) pemeruntah pusat atau provinsi, sehingga saling lempar bola. Sebab menyangkut infrastruktur termaksud kewajiban bersama untuk sama-sama menyelesaikannya, karena menyangkut kepentingan bersama.

Selain infrastruktur jalan yang diharapkan segera di perbaiki, persoalan drainase yang sumbat dan selalu menyebabkan banjir karena aliran airnya tidak berjalan lancar, juga harapannya untuk segera selesai. Sebab sampai saat ini, Kota Medan selalu di landa banjir saat hujan berintensitas tinggi tiba.

Sejumlah ruas jalan yang terlihat rusak parah dan belum juga mengalami perbaikan di beberapa titik ruas jalan Yos Sudarso, padahal ini merupakan jalur lintas menuju kawasan industri, kemudian Jalan Gatot Subroto menuju Kampung Lalang, Jalan Sunggal, Jalan Sutomo ujung, Jalan Muchtar Basri, Jalan Putri Hijau, Jalan Karya, Jalan Dr Mansyur, Jalan Jamin Ginting dan jalan lainnya. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in