Home | Jurnal Medan | Badan Pusat Statistik (BPS) Merekrut Sekitar 15.352 orang Petugas Sensus Ekonomi 2016.

Badan Pusat Statistik (BPS) Merekrut Sekitar 15.352 orang Petugas Sensus Ekonomi 2016.

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Badan Pusat Statistik (BPS) akan merekrut petugas sekitar 15.352 orang, guna mensukseskan sensus ekonomi dimulai Mei 2015. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumut, Wien Kusdiatmono mengatakan, kegiatan statistik akan dilakukan dengan skala besar dan melibatkan masyarakat luas, serta banyak tahapan, cakupan data yang luas, pengusaha, asosiasi, petugas lapangan serta tuntutan ketepatan waktu maka perlu di sosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat dunia usaha secara luas, salah satunya yang sedang dilaksanakan.

Sensus ekonomi dilaksanakan setiap 10 tahun sekali dengan tahun berakhiran angka 6. SEI 2016 adalah SE 4 (1986, 1996 2006). Sensus dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI dan mencakup semua aktifitas ekonomi kecuali sektor pertanian dan skala ekonomi usaha.

Secara umum Sensus Ekonomi bertujuan untuk mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan konomi kecuali sektor pertanian sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh (selain sektor pertanian) akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non pertanian berikut informasi dasar dan karakteristiknya. Selain itu juga akan diketahui daya saing bisnis di Indonesia serta penyediaan kebutuhan informasi usaha.


Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in