Home | Jurnal Medan | Kebutuhan Uang Kartal untuk Medan dan sekitarnya Mencapai Rp 2,36 triliun.

Kebutuhan Uang Kartal untuk Medan dan sekitarnya Mencapai Rp 2,36 triliun.

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Kebutuhan uang kartal untuk Wilayah Medan dan sekitarnya diperkirakan mencapai Rp2,36 triliun atau meningkat sebesar 9,6 persen dari tahun lalu sebesar Rp2,15 triliun. Kepala Divisi (Kadiv) Sistem Pembayaran Bank Indonesia Kantor Wilayah Sumut, Sri Darmadi Sudibyo mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan uang pecahan selama Natal dan Tahun Baru, BI akan menyediakan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk kebutuhan uang hasil cetak sempurna (HCS) diproyeksikan sebesar Rp419,7 miliar, atau meningkat sebesar 20 persen, dari tahun lalu sebesar Rp349 miliar. Kebutuhan uang dalam rangka pemenuhan kecukupan uang di ATN sebesar Rp1,94 triliun, atau meningkat 8 persen dari tahun lalu sebesar Rp1,8 triliun.

Pemenuhan kebutuhan uang kepada masyarakat dilakukan dengan caea kerjasama antara KPwBI Provinsi Sumut dengan sembilan bank umum untuk memenuhi kebutuhan uang dan melayani penukaran uang masyarakat melalui program card to cash (C to C), khususnya untuk nasabah perorangan. Selain itu, bank juga tetap melayani penukaran uang kepada masyarakat umum untuk memperoleh uang pecahan lecil dalam kondisi yang baru.

Kepada masyarakat pun dihimbau agar menggunakan layanan perbankan, dan tidak perlu membeli di jasa penukaran uang lainya untuk menghindari kemungkinan timbulnya resiko yang tidak di inginkan.

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in