Home | Jurnal Medan | Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT KA Siap Tambah Gerbong Kereta

Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT KA Siap Tambah Gerbong Kereta

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional Sumatera Utara menyiagakan dua gerbong kereta api bila terjadi lonjakan penumpang pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

Manager Humas PT KAI Divre Sumut, Rapino Situmorang mengatakan, lonjakan penumpang saat Natal dan Tahun Baru nanti, diprediksi hanya akan mengalami peningkatan sekitar 2 persen dengan jumlah sebanyak 180 ribu penumpang, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebanyak 177 ribu penumpang.

Lonjakan penumpang pada Natal dan Tahun Barupun diprediksi tidak akan begitu signifikan. Hal itu dilihat dari trend tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu gerbong tambahan akan tetap disiagakan.

Sementara, tujuan perjalanan kereta sendiri masih di dominasi (paling banyak) dengan tujuan ke wilayah Tanjung Balai dan Rantau Perapat. Sedangkan untuk lonjakan pembelian tiket sendiri untuk saat ini diakui Rapino belum ada mengalami lonjakan yang signifikan. Harga tiket pun untuk kelas ekonomi tidak akan mengalami kenaikan (flat), begitu juga untuk kelas komersil disesuaikan dengan tarif ketentuan yakni tarif batas bawah dan batas atas.

Untuk posko Natal dan Tahun Baru sendiri, akan dibuka selama 17 hari. Dimulai 20 Desember hingga 5 Januari 2016. Personil yang siaga juga akan ditambah, serta melakukan koordinasi dengan stake holder lainnya yakni TNI, Polri dan Dishub dalam hal pengamanan. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in