Home | Jurnal Medan | Mitigasi Kerusakan, Lokakarya Mangrove Dibuat

Mitigasi Kerusakan, Lokakarya Mangrove Dibuat

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Melalui pendanaan dari USAID, Yagasu menyelenggarakan kegiatan lokakarya interaktif, untuk memitigasi perubahan iklim dan penghidupan yang hijau.

CEO Yagasu Medan - Bambang Suprayogi mengatakan, lokakarya dalam benthk diskusi interaktif antara narasumber dengan peserta dan para ahli. Para ahli tidak hanya menyampaikan temuan dari hasil penelitian, namun juga mendengarkan pengalaman dari masyarakat lokal yang bekerja sehari-hari dalam upaya perubahan iklim, mitigasi, adaptasi dan penghidupan hijau.

Harapannya lewat interaksi ini dapat mengembangkan pendanaan berkelanjutan untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim kedepannya. Dipihak lain, para ahli, donor dan pihak swasta dapat belajar dari bukti-bukti lapangan dan kondisi nyata di lapangan tentang desain apa yang perlu dilakukan untuk program kedepannya. Dengan kesempatan ini juga ditemukan solusi penyediaan pasar untuk produk masyarakat lokal.

USAID mendukung Yagasu mencakup dalam hal melaksankan kegiatan yang berhubungan dengan karbon kredit dan mereduksi gas rumah kaca selama tiga tahun ini. Adapun progran yang telah dikembangkan Yagasu atas dukungan USAID, antara lain riset cadangan karbon pada hutan mangrove, studi CCB, valuasi ekonomi ekosistem mangrove, riset hibah universitas, carbon biodiversity research unit (CBRU), pembangunan pos pengamanan mangrove, dukungan pada pengembangan kebijakan (perdes, VLP dan MPA), restorasi mangrove, pembentukan dan operasi unit patroli mangrove, pengembangan ekonomi masyarakat dan pendidikan lingkungan kepada siswa di sekolah maupun masyarakat, pelatihan pengembangan keterampilan pada masyarakat. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in