Home | Jurnal Medan | Pertamina Baru Realisasi 60 Persen Program CSR

Pertamina Baru Realisasi 60 Persen Program CSR

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) I mengaku sudah merealisasikan program coorporate sosial responsibility (CSR) sekitar 60 persen dari total program yang dibuat tahun ini.

Senior Supervisor External Relation PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) I - Zainal Abidin mengatakan, pada tahun ini ada sekitar 27 program CSR yang diagendakan, namun baru 60 persen yang terealisasi. Belum terealisasinya secara keseluruhan, karena banyak yang tidak memenuhi kriteria, salah satunya seperti belum terbentuknya kelompok usaha di lingkungan tertentu, sehingga dana CSR sulit untuk disalurkan. Meski begitu Pertamina mengaku selalu siap memberikan bantuan, karena sudah menjadi tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan.

Sedangkan untuk total dana CSR yang dianggarkan pada tahun ini, khusus kebutuhan di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), meliputi Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Riau dan Sumatera Utara sebesar Rp2 miliar. Sementara itu Zainal menekankan, bahwa tujuan akhir dari bantuan CSR adalah menumbuhkan kemandirian dari peneriman manfaat CSR.

Kemarin, Pertamina menyalurkan bantuan CSR yang mandiri kepada warga Kelurahan Jati utomo, Binjai. Berupa bantuan pelatihan manajemen perbengkelan. Harapannya lewat dana CSR tersebut, dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi warga khususnya yang tergabung dalam Karang Taruna Surya, Jati Utomo, atau dengan harapan bantuan ini dapat menjadi “kail” bagi masyarakat di tengah semakin sulitnya perekonomian. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in