Home | Jurnal Medan | TNI Siap Tindak Anggota Yang Terlibat Bentrok

TNI Siap Tindak Anggota Yang Terlibat Bentrok

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Pangdam 1 Bukit barisan dan Polda Kepulauan Riau membentuk tim gabungan untuk menyelidiki penyebab bentrokan antara prajurit TNI dan Polisi di Kepulauan Riau senin kemarin. TNI pun siap menjatuhi hukuman kepada anggotanua yang terbukti bersalah berdasarkan hasil penyelidikan tersebut.

Pangdam 1 Bukit Barisan, Istu Hari mengatakan, ia dan Kapolda Kepulauan Riau telah membentuk tim gabungan untuk menyelidiki penyebab bentrokan antara prajurit batalyon 134 Tuah Sakit dengan Personel Brimod Polda Riau di batam senin kemaren. Dimana akibat bentrokan tersebut, 4 personel TNI terkena tembakan rekoset.

Istu menegaskan hasil dari penyelidikan tim gabungan tersebut nantinya akan dijadikan pedoman bagi pihaknya untuk memberikan sanksi kepada anggotanya. Khususnya jika rumor terkait adanya upaya pembekingan terhadap lokasi penimbunan solar yang disangkakan kepada para personel TNI, terbukti benar. Namun ia berharap, agar kebijakan serupa juga diambil oleh Polda Riau. Sehingga persoalan bentrokan tersebut dapat diselesaikan secara sepenuhnya, tanpa menyisakan persoalan dibelakang hari.

Untuk diketahui, bentrokan tersebut dipicu oleh tertembaknya 4 orang anggota TNI dari Batalyon 134 Tuah sakti, saat personel gabungan Polda Riau, tengah melakukan penggrebekkan terhadap lokasi penimbunan BBM, 500 meter dari Mako Brimod Polda Riau. Dimana akibat adanya penembakkan itu, puluhan personel TNI dari batalyon 134 tuah sempat mengepung Mako brimod. -Aulia Siregar-

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in