Home | Jurnal Medan | PDAM Tirtanadi Tambah Kapasitas Air 1000 Liter Per Detik, Hingga 2015

PDAM Tirtanadi Tambah Kapasitas Air 1000 Liter Per Detik, Hingga 2015

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Medan akan menambah kapasitas air sekira 1000 liter per detik hingga 2015 mendatang. Penambahan tersebut diharapkan dapat mengurangi defisit air yang mencapai 1800 liter per detik saat ini.

PDAM Tirtanadi berencana membangun sejumlah instalasi pengolahan air di hingga 2015 mendatang. Baik itu pembangunan instalasi baru, maupun peningkatan kapasitas instalasi eksisting. Kepala bidang informasi dan komunikasi PDAM Tirtanadi, Jumirin memaparkan, adapun instalasi tersebut adalah penambahan instalasi pengolahan air di sunggal sebesar 500 liter per detik, lalu instalasi pengolahan air martubung sebesar 200 liter per detik, serta peningkatan kapasitas instalasi hamparan perak dan limau manis, masing-masing 80 dan 100 liter per detik.

PDAM juga akan membangun 10 unit sumur bor baru, dengan kapasitas masing-masing 10 liter per detik serta satu istalasi pengolahan air mini, dengan kapasitas 40 liter per detik. Sehingga total tambahan pasokan yang akan tersedia hingga 2015 mendatang, mencapai 1020 liter per detik. Pelaksanaan pembangunan itu sendiri akan menggunakan dana dari APBD Provinsi Sumatera Utara, dalam bentuk penyertaan modal Pemerintah.

Jumirin menegaskan, penambahan pasokan air bersih ini, belum sepenuhnya dapat menyelesaikan persoalan ketersediaan air bersih di Medan. Karena dengan penambahan tersebut, total produksi air PDAM Tirtanadi baru mencai 6700 liter per detik. Sementara kebutuhan, mencapai 7500 liter detik. -Aulia Siregar-

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in