Home | Jurnal Medan | Dilantik Hari Ini, 50 Anggota DPRD Medan Diminta Berpihak Pada Masyarakat Banyak

Dilantik Hari Ini, 50 Anggota DPRD Medan Diminta Berpihak Pada Masyarakat Banyak

By
Font size: Decrease font Enlarge font

50 Anggota DPRD Medan dan 100 Anggota DPRD Sumatera Utara telah dilantik hari ini. Warga pun menaruh harapan besar terhadap para wakil rakyat itu. Termasuk diantaranya lebih mengedepankan kepentingan masyarakat banyak, dibandingkan kepentingan partai politik mereka.

Hari ini, sebanyak 50 orang anggota DPRD Medan dan 100 orang anggota DPRD Sumatera Utara yang baru, telah dilantik. Mereka akan bertugas mewakili rakyat, dalam membuat dan mengawasi kebijakan pemerintah hingga 2019 mendatang. Menanggapi pelantikan tersebut, Warga Medan pun menitipkan sejumlah pesan terhadap para wakil rakyat yang terhormat itu. Iskandar, salah seorang pedagang kecil berharap, agar anggota DPRD bersama Pemerintah dapat lebih pro rakyat. Yakni dengan membuat kebijakan yang berpihak pada pengusaha kecil. Seperti memudahkan dan membebaskan biaya penerbitan ijin usaha.

Sementara itu seorang professional, Zulfikar Sagala berharap, para anggota dewan dapat benar-benar menjadi wakil bagi rakyat dengan meletakkan kepentingan rakyat banyak sebagai prioritas. Tidak seperti selama ini, dimana para anggota dewan lebih mementingkan kepentingan pribadi dan partainya. Kondisi itu membuat para anggota dewan, dekat dengan tindakan korupsi.

Kinerja anggota DPRD Medan dan DPRD Sumatera Utara untuk periode 2014-2019 ini diharapkan dapat lebih baik dibandingkan dengan anggota DPRD pada periode sebelumnya. Khususnya dalam hal pembuatan kebijakan daerah, yang selama ini cenderung kurang produktif dibandingkan daerah-daerah penting lainnya di Indonesia. -Aulia Siregar-

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in