Home | Jurnal Medan | Polisi Kembali Jerat Tersangka Narkoba Dengan Pasal Pencucian Uang

Polisi Kembali Jerat Tersangka Narkoba Dengan Pasal Pencucian Uang

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Polresta Medan akan mengganjar pelaku perdagangan narkoba dengan pasal pencucian uang. Langkah tersebut diambil untuk menelusuri lebih jauh jejak perdagangan narkoba, yang kian marak saat ini. Salah satunya dilakukan terhadap tersangka yang ditangkap di sebuah panti pijat di Jalan Medan-Binjai pada Sabtu lalu .

Kapolresta Medan, Nico Afinta Karokaro menegaskan, pihaknya akan mengganjar pelaku perdagangan narkoba di Medan, tidak hanya dengan pasal penyalahgunaan narkoba, namun juga dengan pasal yang biasanya disangkakan pada tersangka tindak pidana korupsi, yakni pasal pencucian uang . Salah satunya akan dilakukan terhadap tersangka Z, yang kedapatan menyimpan narkoba jenis ganja seberat 263 kilogram, di salah satu panti pijat di jalan Medan-Binjai pada sabtu lalu.

Menurut Nico, pengenaan pasal ini bertujuan untuk menelusuri lebih jauh pihak-pihak yang selama ini terlibat dalam perdagangan narkoba, sekaligus memberikan hukuman lebih berat kepada para tersangka kasus perdagangan narkoba. Menurut Nico, digunakannya pasal pencucian uang ini pernah pula digunakan oleh jajaran kepolisian lainnya. Bahkan kasus tersebut sampai ke Mahkamah Agung dan diputus sesuai dengan sangkaan Polisi. Keputusan itu pula yang kemudian menjadi yurisprudensi, atas pemberlakuan pasal pencucian uang tersebut.-Aulia Siregar-

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in