Home | Jurnal Medan | Tambang Martabe Giatkan Efisiensi Produksi

Tambang Martabe Giatkan Efisiensi Produksi

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Dalam rangka mempertahankan neraca keuangan tetap positif di tengah anjloknya harga jual mineral di pasar internasional, Tambang Emas Martabe yang berproduksi di Desa Aek Pining, Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, menggiatkan program margin improvement program. Lewat program tersebut, tambang yang dikelola oleh PT Agincourt Resources itu, melakukan efisiensi disegala aspek operasional tambang.

Corporate Communications Tambang Martabe, Katrina Suburian Hardono mengatakan, dengan harga jual emas yang hanya 1300 dolar amerika per ounce nya, maka efisiensi operasional, baik itu aspek produksi maupun non produksi harus dilakukan. Sehingga biaya produksi yang mencapai 1350 hingga 1400 per ounce seperti dikebanyakan tambang, bisa ditekan semaksimal mungkin.

Lebih lanjut Katrina menambahkan, selain bertujuan untuk tetap memperoleh keuntungan di tengah rendahnya harga jual, efisiensi yang dilakukan ini juga ditujukan untuk membangun standar, agar operasional tambang benar benar efisien dan produktif untuk jangka panjang. Tambang Emas Martabe sendiri bakal genap beroperasi dua tahun pada 24 Juli mendatang. Tambang yang masuk lima besar tambang emas di seluruh Indonesia itu pun masih sangat optimis dengan bisnis mereka, meski bisnis pertambangan emas sedikit lesu. Hal itu terlihat dari penetapan target produksi yang cukup optimis, di angka 250 ribu ounces per tahun. AS

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in