Home | Jurnal Medan | Ramadhan, Harga Buah Impor Naik Drastis

Ramadhan, Harga Buah Impor Naik Drastis

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Harga buah segar impor di Pasar Tradisional mengalami kenaikan cukup drastis hingga 30 persen, sejak hari ke 4 Ramadhan. Kenaikan terjadi karena tingginya permintaan konsumen untuk kebutuhan berbuka puasa.

Salah seorang pedagang di Pusat Pasar Medan, Torang mengaku cukup terbebani dengan naiknya harga buah tersebut, karena banyak konsumen yang menjadi berat untuk membeli dalam jumlah banyak. Meski begitu, diakuinya, bahwa intensitas kehadiran konsumen untuk membeli tetap tinggi, walau volume pembelian mengalami pengurangan.

Disebutkan Torang, saat ini harga buah pear impor perkilogramnya sudah mencapai 25 ribu rupiah, dari harga sebelumnya hanya 20 ribu rupiah, kemudian kelengkeng yang sebelumnya di harga 30 ribu rupiah perkilogram, kini sudah 40 ribu perkilogram, dan anggur yang biasanya perkilogram 30 ribu rupiah, kini sudah menembus harga 40 ribu rupiah perkilogramnya.

Torang mengatakan, selama bulan Ramadhan ini, rata-rata permintaan konsumen untuk buah impor dalam sehari bisa mencapai 150 kilogram, dari permintaan saat di hari biasa yang hanya 70-an kilogram. Kebanyakan konsumen yang membeli adalah konsumen masyarakat pribadi. Namun Torang sendiri tidak dapat memprediksi, apakah harga buah impor akan kembali mengalami peningkatan. Namun, bilapun naik, diperkirakan tidak akan begitu drastis dari harga yang saat ini. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in