Home | Jurnal Medan | Tambang Martabe Targetkan Produksi 250 Ribu Ounce Emas

Tambang Martabe Targetkan Produksi 250 Ribu Ounce Emas

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Tambang Emas Martabe di Batang Toru (Tapanuli Selatan) Sumatera Utara, genap beroperasi 2 tahun pada 24 Juli mendatang. Dengan pengalaman produksi tersebut, PT Agincourt Resources sebagai pengelola Tambang Martabe, optimis target sebesar 250 ribu ounces emas sepanjang tahun ini dapat mereka capai.

Wakil Presiden Direktur PT Agincourt Resources, Linda Siahaan mengatakan, dengan tantangan yang ada saat ini, pihaknya berkeyakinan target produksi tersebut dapat tercapai, karena target tersebut sejatinya masih sama besar dengan target tahun lalu, yang juga berhasil dicapai. Optimisme pencapaian target itu semakin kuat, mengingat saat ini komunikasi perusahaan dengan pemangku kepentingan yang ada sudah berjalan dengan cukup baik dan tidak akan menganggu kegiatan produksi.

Linda mengaku, tantangan mereka saat ini adalah harga emas di pasar internasional yang belum kunjung membaik. Namun untuk itu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah strategis. Diantaranya dengan melakukan peningkatan keuntungan perusahaan lewat program efisiensi.

Linda menambahkan, meski harga emas saat ini terperosok cukup dalam, yakni antara 1300 – 1400 dolar amerika per ounce, namun pihaknya masih mampu menutupi biaya operasional dan mencetak laba. Tidak seperti banyak tambang emas di sejumlah negara yang memutuskan untuk menghentikan produksi. Akibat biaya produksi yang mencapai 1350 hingga 1400 dolar amerika per ounce, akibat tidak adanya standar efisiensi produksi. AS

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in