Home | Jurnal Medan | Kanwil Pajak Sumut Dibebankan Target Rp15,16 triliun

Kanwil Pajak Sumut Dibebankan Target Rp15,16 triliun

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Kantor Wilayah (Kanwil) Pajak Sumut I pada tahun ini dibebankan target pendapatan oleh nasional sebesar Rp. 15,16 triliun. Angka itu naik dari nilai target yang ditetapkan tahun lalu sebesar Rp. 13,5 triliun. Sementara itu, total wajib pajak sendiri di provinsi ini tercatat sebanyak 1.400 wajib pajak.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Pajak Sumut I, Harta Indra Tarigan mengatakan, untuk wilayah I, potensi penerimaan pajak bersumber dari empat kabupaten/kota, yakni dari Medan, Binjai, Langkat dan Deli Serdang. Melihat potensi penerimaan pajak yang cukup banyak, harapannya target yang ditetapkan oleh nasional tersebut dapat tercapai. Harta menyebutkan, hingga triwulan I 2014, realisasi penerimaan pajak tercatat sebesar Rp. 2,73 triliun , atau baru tercapai sekitar 18,03 persen dari total target pendapatan.

Penerimaan pajak tersebut, paling besar bersumber dari pajak penghasilan sebesar Rp. 1,77 triliun, lalu pajak pertambangan nilai dan pajak penjualan barang mewah sebesar Rp. 972,5 miliar, dan perhutanan Rp. 773 juta, pajak lainnya Rp. 25,29 miliar dan PBB migas sebesar Rp. 62 juta. Sementara itu, untuk target pemasukan SPT secara e-filling secara nasional sendiri sebanyak 700 ribu. Dari target tersebut, angka yang tercapai hinggal triwulan I 2014 sudah tercapai sebanyak 839.448 atau sekitar 119,92 persen. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in