Home | Jurnal Medan | Bawaslu Himbau Gatot Ambil Cuti Kerja

Bawaslu Himbau Gatot Ambil Cuti Kerja

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara menghimbau Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujonugroho agar mengambil cuti kerja, selama menjadi tim sukses pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Hatta. Hal itu harus dilakukan agar selama menjadi tim sukses dapat bertindak netral.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara, Safrida R Siahaan mengatakan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan Pemilu, setiap kepala daerah tidak dilarang untuk menjadi tim sukses pasangan calon tertentu pada Pemilu. Namun diharuskan untuk mengambil cuti. Selain itu, sebagai kepala daerah dan sekaligus tim sukses, Gatot juagd ihimbau agar tidak melakukan pertemuan-pertemuan yang melibatkan pegawai negeri sipil (PNS). Dimana pertemuan tersebut mengandung unsur ajakan ataupun hal lainnya yang meminta agar memilih calon tertentu. Bawaslu juga mengingatkan, kepada para PNS juga diharapkan bersifat netral. Dimana PNS diperbolehkan menjadi peserta kampanye. Namun pada saat menjadi peserta kampanye tidak diperbolehkan menggunakan atribut-atribut PNS nya.

Bawaslu sendiri akan mengirimkan himbauan resmi tersebut, agar siapapun kepala daerah yang saat ini menjadi tim sukses untuk bersikap tidakmemanfaatkan atribut-atribut PNS. Dan Bawaslu sendiri juga mengingatkan, agar para kepala daerah tidak menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye. Disamping itu juga dilarang memanfaatkan acara-acara yang dilaksanakan oleh Pemda maupun Pemprov, untuk memenangkan pasangan calon dan wakil Presiden tertentu, yang intinya harus memilih pasangan calon tertentu. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in