Home | Jurnal Medan | Harga Daging Sapi Capai Rp.95 Ribu Per kg

Harga Daging Sapi Capai Rp.95 Ribu Per kg

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Harga daging sapi di pasar tradisional di Kota Medan sudah mencapai Rp. 95 ribu perklilogram. Tidak hanya daging sapi, harga daging kambing juga mengalami kenaikan. Dimana saat ini harga perkilogramnya saat ini sudah dikisaran harga Rp. 70 ribu perkilogram.

Salah seorang pedagang daging sapi di Pusat Pasar Medan, Nuar mengatakan, kenaikan harga sudah berlangsung sejak dua minggu terakhir ini. Harganya juga masih belum menentu. Dimana harga perkilogramnya bisa Rp. 90 ribu atau Rp. 95 ribu perkilogram. Kenaikan harga itu sendiri, menurut Nuar dipicu oleh kondisi pasokan. Dimana daging sapi yang ia jual merupakan sapi impor dari Australia. Sementara untuk daging sapi lokal tidak ada dijual karena kondisi daging yang jauh berbeda dengan daging impor. Disamping itu juga mengikuti keinginan konsumen yang lebih banyak memilih daging impor.

Pedagang lainnya, Ramli yang menjual daging kambing mengaku, bahwa harga daging kambing yang ia jual sudah mengalami kenaikan sejak satu minggu ini. Dimana harga sebelumnya hanya Rp. 65 ribu perkilogram, kini sudah mencapai Rp. 70 ribu perkilogram. Kenaikan terjadi karena kondisi pasokan yang sedikit. Sementara itu, rata-rata penjualan dagingnya dalam sehari sekitar 30 kilogram.

Para pedagang daging sapi sendiri memprediksi, harga daging akan kembali mengalami kenaikan pada saat menjelang ramadhan nanti. Kenaikan diprediksi sekitar Rp. 5 ribu perkilogram, dari harga yang saat ini. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in