Home | Jurnal Medan | Gatot Jadi Ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta di Sumut

Gatot Jadi Ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta di Sumut

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho, ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto–Hatta Rasaja, untuk pemilihan presiden 9 Juli mendatang di Sumatera Utara. Gatot ditunjuk, karena dianggap memiliki elektabilitas tinggi, yang diukur dari pemilihan Gubernur tahun lalu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hamonangan Hutabarat di Medan, Sabtu (31/5/2014). Menurut Marthin, Gatot nantinya akan memimpin tim pemenangan Prabowo-Hatta secara kolektif dengan pimpinan partai politik pendukung pasangan tersebut. Termasuk mantan Calon Gubernur Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, yang kini merupakan Ketua Partai Gerindra di Sumut.

Gatot dan koleganya di tim pemenangan, akan dibebankan target perolehan suara sebesar 60 persen dari sekitar 10 juta pemilih yang ada. Target tersebut dinilai cukup masuk akal, setelah terbentuknya kantong-kantong pemilih pendukung pasangan Prabowo-Hatta yang cukup merata di seluruh Sumut.

Sementara itu terkait dana kampanye, sejumlah sumber mengatakan jika pasangan Prabowo-Hatta akan melengkapi tim pemenangan tersebut dengan dana yang melimpah. Namun hal tersebut dibantah Marthin. Ia mengaku partainya maupun pasangan Prabowo-Hatta belum menyiapkan nominal khusus untuk pemenangan tersebut. Ia juga menegaskan jika pihaknya optimis tak perlu mengeluarkan dana yang besar mengingat antusiasme masyarakat Sumut yang sudah cukup besar terhadap pencalonan Prabowo-Hatta. – Wahyudi Aulia Siregar

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in