Home | Jurnal Medan | Polda Sumut Ranking 2 dengan Penanganan Korupsi Terbaik

Polda Sumut Ranking 2 dengan Penanganan Korupsi Terbaik

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Subdirektorat III Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus - Direskrimsus Polda Sumatera Utara menduduk peringat ke dua dalam kategori Direktorat Tindak Pidana Korupsi dengan kinerja terbaik sepanjang 2013. Pemeringkatan ini sendiri dilakukan oleh Kepala Bagian Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Kabag Humas Polda Sumatera Utara, Heru Prakoso mengatakan, tahun lalu Direktorat tersebut berhasil menyelesaikan 67 kasus korupsi. Naik dua kali lipat dibandingkan target yang dibuat Bareskrim untuk 2013, sebesar 31 kasus. Sementara total laporann perkara korupsi yang ditangani Polda Sumut hingga akhir 2013 lalu mencapai 38 kasus , yang kemudian dipecah menjadi 68 berkas perkara. Dimana 68 berkas perkara yang ditangani itu dengan menyeret 71 orang tersangka, dengan total kerugian negara mencapai Rp.287 miliar, dengan nilai nominal yang bisa diselamatkan sebesar hampir Rp.30 miliar.

Untuk diketahui, Polda dengan kinerja penangana korupsi terbaik sepanjang 2013 adalah Polda Bengkulu. Namun dengan wilayah yang lebih kecil, dan tipe Polda yang lebih rendah, Polda Bengkulu hanya mendapatkan target 14 kasus, dengan tingkat keberhasilan mencapai 33 kasus. Sementara target Polda Sumut disamakan dengan, Polda Metro Jaya, Polda Jawa Timur dan Polda Jawa barat, sebagai Polda tipe A+ dengan jumlah mencapai 37 kasus. AS

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in