Home | Jurnal Medan | 7 Rumah Di Jalan Emas Terbakar

7 Rumah Di Jalan Emas Terbakar

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Sebanyak 7 Unit rumah di pinggir perlintasan kereta api di Jalas Emas Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area terbakar. Akibat kebakaran itu, 24 kepala keluarga harus kehilangan harta dan tempat tinggal mereka. Kebakaran juga telah membuat 1 orang tewas dan 2 lainnya luka-luka.

Peristiwa kebakaran itu sendiri pertama kali diketahui sekitar 15 menit lepas tengah malam. Lokasi rumah yang berdempet dengan rumah-rumah lainnya, membuat api cepat merambat dan melalap habis setidaknya 7 bangunan rumah. Api baru dapat dipadamkan setelah sekitar 2 jam, petugas pemadan dibantu 12 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, turun ke lokasi kebakaran.

Kapolsek Medan Area, Rama S Putra mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap sumber api . Namun ia menegaskan jika kebakaran bukan disebabkan karena gangguan kelistrikan. Pasalnya saat kebakaran, listrik menyala secara baik, dan baru padam setelah diminta oleh petugas pemadam.

Proses pemadaman api sendiri berjalan cukup lama, meski areal kebakaran cukup terbuka dan dapat diakses dari seluruh penjuru oleh mobil pemadam, namun lokasi rumah yang berada di bantaran rel kereta membuat petugas harus berhati-hati. Beberapa kali upaya pemadaman bahkan harus terhenti, karena melintasnya kereta api barang pembawa BBM dan minyak sawit mentah. AS

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in