Home | Jurnal Medan | Gatot Sertakan Modal ke PT Dirga Surya

Gatot Sertakan Modal ke PT Dirga Surya

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Setelah melewati perdebatan yang cukup alot, DPRD dan Gubernur Sumatera Utara akhirnya sepakat merubah bentuk badan usaha PD Perhotelan Sumatera Utara menjadi PT Dirga Surya Sumatera Utara. DPRD dan Gubernur juga menyetujui penyertaan modal tambahan senilai Rp. 500 miliar, dalam kurun waktu 5 tahun atas badan usaha milik daerah itu.

Namun Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara yang juga merupakan fraksi partai pendukung Gubernur, justru menjadi satu-satunya fraksi yang menolak penyertaan modal tersebut. Mereka beralasan penyertaan modal tersebut tidak akan efektif seperti penyertaan modal di tahun-tahun sebelumnya. Apalagi APBD Sumut juga masih harus dibebani dengan beban dana tunggakan Bantuan Daerah Bawahan dan Dana Bagi Hasil, untuk beberapa tahun ke depan.

Penyertaan modal pemerintah provinsi Sumatera Utara senilai Rp.500 miliar kepada PT Dirga Surya, akan dilakukan dalam 5 tahapan anggaran. Mulai dari P-ABPD 2014 mendatang, akan dianggarkan dana senilai Rp.100 miliar per tahun untuk badan usaha tersebut. Namun banyak kalangan mensinyalir, penyertaan modal itu justru akan diselewengkan untuk menutupi tunggakan Dana Bagi Hasil dan Dana Bantuan Daerah Bawahan yang tertunggak akibat pengalihan ke dana bantuan sosial pada tahun 2013 lalu. Dimana kala itu Gatot tengah kembali berjuang untuk mendapatkan kursi Gubernur Sumut. AS

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in