Home | Jurnal Medan | Pemerintah Diminta Segera Mungkin Membuat Vaksinasi Mers

Pemerintah Diminta Segera Mungkin Membuat Vaksinasi Mers

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan meminta Pemerintah Arab Saudi dan juga Badan Internasional ,memperjelas kondisi di Arab Saudi paska merebaknya virus Middle East Respiratory Syndrom Corona Virus (MERS-Cov) di negara tersebut.

Ketua MUI Medan, Muhammad Hatta mengatakan, pentingnya kejelasan status tersebut sehubungan dengan semakin resahnya umat islam di seluruh dunia, khusus di Medan terkait penyebaran penyakit yang juga disebut Flu Arab itu. Perlu adanya kejelasan terhadap kondisi tersebut karena jika memang berbahaya maka tidak ada kewajiban umat Islam untuk datang kesana, termasuk saat musim haji. Meski begitu Hatta tetap meminta pemerintah proaktif membantu pemerintah Arah Saudi menciptakan vaksin. Setidaknya vaksin tersebut bisa membantu umat islam asal Indonesia untuk tetap dapat berangkat ke Arab Saudi tanpa kekhawatiran akan tertular penyakit tersebut.

Merujuk pada catatan WHO, MERS sudah menulari sedikitnya 261 orang dengan korban meninggal 93 jiwa sejak September 2012 sampai dengan 26 April 2014. Sebagian besar tertular setelah melakukan kontak dengan hewan setelah berkunjung ke Timur Tengah. Virus MERS-coV sendiri telah menyebar ke 15 negara yaitu Saudi Arabia, Jordania, Qatar, Tunisia, Uni Emirat Arab, Oman, Kuwait, Perancis, Jerman, Italia, Yunani, Filipina, dan Malaysia. Mereka tertular setelah menjalankan ibadah umroh. AS

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in