Home | Jurnal Medan | Staf Pengajar di Medan Dilatih Penerapan Kurikulum 2013

Staf Pengajar di Medan Dilatih Penerapan Kurikulum 2013

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Lembaga Yayasan Pendidikan di Medan adakan workshop kurikulum 2013 kepada staf pengajar. Lewat workshop tersebut, harapannya staf pengajar dapat menguasai materi dan memahami maksud kejiwaan dari kurikulum tersebut.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Islam Amir Hamzah, Usman Pelly mengatakan, dengan adanya workshop kurikulum 2013 ini, staf pengajar bisa menguasai materi tetapi juga memahami kejiwaan dari kurikulum 2013. Karena tampaknya masyarakat memberikan perhatian khusus terhadap kurikulum yang baru karena selama ini ada perubahan-perubahan sosial yang terjadi di dunia pendidikan sehingga kurikulum 2013 dapat menjawab semua itu. Diterangkannya, ada hal-hal yang berubah di kurikulum 2013, metode-metode lama banyak ditinggalkan agar anak didik lebih aktif. Umpamanya, salah satu wacana yang sentral, anak-anak didesak untuk memecahkan masalah real yang ada di dalam masyarakat. Karena hal itu akan dihadapi setelah usai masa pendidikan.

Usman Pelly juga mengatakan, bahwa kurikulum 2013 dianggap sangat penting, di mana anak didik diajak lebih aktif dan dapat membeda seluruh kemampuannya dan bukan hanya menghafal pelajaran untuk menghadapi Ujian Nasional. Dan saat mereka tamat, bukan saja hanya berfikir menjadi pegawai, tetapi harus dapat menjadi pengusaha yang industriawan yang dapat membuka lowongan kerja dan menampung banyak SDM. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in