Home | Jurnal Medan | Perumnas Targetkan Himpun Investasi Rp. 234 M di 2014

Perumnas Targetkan Himpun Investasi Rp. 234 M di 2014

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) menargetkan di tahun 2014 ini, membangun perumaan dan permukiman sebanyak 1.503 unit, dengan target nilai investasi sebesar Rp. 234,8 miliar untuk di lima wilayah, meliputi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau Daratan, dan Kepulauan Riau. Sementara khusus di Sumatera Utara, targetnya sebanyak unit 719 unit, dengan target investasi sebesar Rp. 154 miliar.

General Manager Perum Perumnas Regional I, Akhmad Rukhiman mengatakan, khusus di Sumatera Utara, untuk tahun ini pengembangan areal penjualan rumah akan di fokuskan di wilayah Martubung III. Dimana di wilayah tersebut, akan dibangun perumahan dengan fasilitas memadai, mulai dari mall, arena bermain, pasar tradisional dan lainnya. Pengembangan pembangunan di Martubung sendiri sudah dimulai tahun ini. Adapun tipe perumahannya jenis 36 berkategori cemara, akasia, damar, onyx, zamrud dan ruko, dengan harga mulai dari Rp. 105 juta.

Sementara itu, khusus untuk rumah jenis subsidi dari total rumah subsidi yang disediakan di tahun ini sebanyak 130 unit, tercatat sudah 100 unit yang laku terjual. Perumnas sendiri berharap, dari jumlah target yang ditetapkan dapat tercapai. Angka tersebut pun optimis tercapai, dengan tingkat kebutuhan masyarakat akan rumah terus meningkat. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in