Home | Jurnal Medan | Sun Life Ekspansi Bisnis ke Medan Buka 7 Kantor Pemasaran

Sun Life Ekspansi Bisnis ke Medan Buka 7 Kantor Pemasaran

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Sun Life Financial melebarkan sayapnya lewat ekspansi bisnisnya dengan membuka tujuh kantor cabang di Kota Medan. Sementara di Sumatera Utara sendiri, pada tahun lalu mencatat angka kontribusi sekitar 20,16 persen untuk Pendapatan Sun Life selama kuartal pertama 2014.

Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia, Bert Paterson mengatakan, Kota Medan merupakan salah satu kota terbesar di Sumatera dengan kelas menengah perkotaan yang berkembang, yang mencerminkan potensi kebutuhan nasabah akan solusi asuransi dan investasi yang terpercaya dan inovatif dari Sun Life. Ekspansi ini menunjukkan komitmen Sun Life untuk mengembangkan usaha di Indonesia, terutama di wilayah Medan.

Selain membuka 7 kantor pemasaran baru, Sun Life juga akan meresmikan Agency Recruitment and Developement Centre (ARDC) yang berfungsi sebagai pusat perekrutan dan pengembangan untuk para agen Sun Life di Medan dan sekitarnya. Tercatat, berdasarkan hasil kinerja keuangan Sun Life 2013 dan hingga Maret 2014, Sumatera Utara telah memberikan kontibusi yang sangat berarti terhadap pendapatan perusahaan yakni 6,38 persen dan 20,14 persen.

Sun Life sendiri, memiliki tiga produk yang paling diminati para nasabah di Medan, yakni Asuransi Brilliance Sejahtera, Asuransi Brilliance Fortune, dan Brilliance Hasanah. Ketiganya merupakan produk-produk dengan kombinasi optimal antara perlindungan asuransi dan potensi hasil investasi. Produk-produk tersebut dirancang secara praktis untuk membantu nasabah merencanakan keuangan masa depan dengan lebih mudah. Sementara itu, Sun Life sendiri menggap Indonesia sebagai negara sangat penting bagi perusahaan ini.

Khusus di Medan, juga dianggap pasar potensial untuk produk asuransi dan investasi karena dengan populasi yang besar. Berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia, Sumatera Utara mencapai 74,65 poin pada 2012, dan meningkat menjadi 75,13 poin di 2013, peningkatan ini dikarenakan masuknya kategori kelas menengah atas. IPM Sumatera Utara berada di atas angka nasional yakni 3,29 poin. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in