Home | Jurnal Medan | Tapsel Optimis Terima WTP

Tapsel Optimis Terima WTP

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Syahrul M Pasaribu mengaku optimis, untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2013 di daerahnya bisa menghasilkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Syahrul mengaku optimis karena perbaikan dalam menyusun laporan keuangan terus dilakukan, meskipun permasalahan di LKPD yang paling banyak merupakan masalah asset, khususnya untuk penataan pengadministrasian dan pengdokumentasian. Sebab dalam tiga tahun kepemimpinannya, untuk penyusunan LKPD terus dibimbing tim BPK yang datang ke Tapsel guna melakukan percepatan. Hal itu terbukti pada LKPD tahun 2011 diserahkan pada Maret 2012, LKPD 2012 diserahkan 27 Februari 2013 dan LKPD 2013 diberikan 24 Februari 2014.

Adapun permasalahan saat ini mengenai asset, diakui Syahrul yakni penataan administrasi dan dokumentasinya karena 2007 lalu, Tapsel dimekarkan menjadi dua kabupaten baru yaitu Padang Lawas dan Padang Lawas Utara sehingga penataan asetnya perlu serius lagi. Sementara itu, Tapsel yang memiliki penduduk 295.000 jiwa mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 sebesar Rp.941 miliar.

Untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2013 senilai Rp.69 miliar, dan tercapai 95 persen dari target 2013 sebesar Rp.71 miliar. Sedangkan PAD 2014 ditargetkan Rp.73 miliar, dan hampir 50 persen diperoleh dari dividen Bank Sumut, karena Tapsel merupakan daerah yang sahamnya lebih banyak di bank tersebut setelah Provsu selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP). RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in