Home | Jurnal Medan | BNI Optimis Dapat Tingkatkan Penyaluran Kredit

BNI Optimis Dapat Tingkatkan Penyaluran Kredit

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) optimis, pada tahun ini dapat menghimpun pertumbuhan laba bersih lebih tinggi dibanding tahun lalu, lewat penyaluran kredit. Tahun ini, nilai kredit yang ditargetkan tumbuh sekitar 20 persen.

Pimpinan BNI Wilayah Medan, Jhony Tampublon mengatakan, ditengah persaingan perbankan yang sangat ketat, namun BNI Wilayah Medan yang meliputi Provinsi Sumut dan Aceh optimis mampu meningkatkan kinerjanya pada tahun ini, dimana untuk Dana Pihak Ketiga (DPK) ditargetkan tumbuh 11 persen secara year on year (yoy). Sedangkan penyalur kredit (pinjaman) targetnya diatas 20 persen secara year on year, untuk di semua segmen, baik kredit ritel, konsumen maupun kredit menengah. Sementara itu, ditengah lesunya kondisi perekonomian sekarang ini yang belum stabil, ditambah tahun 2014 merupakan tahun politik, BNI telah melakukan langkah-langkah antisipatif untuk memperkecil tingkat kelesuan pertumbuhan.

BNI sendiri mengaku optimis, pada tahun ini pertumbuhan laba bersih BNI dapat mencapai angka lebih tinggi dibanding tahun lalu. Hal itu dilihat dari hasil kajian, yang menunjukkan bahwa perekonomian Sumut cenderung lebih kuat, dan tidak terlalu berpengaruh terhadap aspek-aspek pelemahan perekonomian dunia. Termaksud keputusan Bank Indonesia yang menaikkan suku bunga acuan BI Rate. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in