Home | Jurnal Medan | PPP Sumut Bantah Penolakan Surya Darma Ali Sebagai Capres PPP

PPP Sumut Bantah Penolakan Surya Darma Ali Sebagai Capres PPP

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara, Fadli Nurzal membantah jika pihaknya menolak pencapresan Ketua DPP PPP yang juga Menteri Agama, Surya Darma Ali, sebagai calon presiden dari PPP pada pilpres Juni mendatang. Namun ia menegaskan agar partai berlambang kabah itu tidak hanya mengusung calon tunggal dan membuka kesempatan bagi pihak di luar partai, untuk maju sebagai capres dari PPP. Setidaknya hingga hasil pemilu legislatif april mendatang dapat diketahui.

Menurut Fadli, berdasarkan keputusan musyawarah kerja nasional PPP, 33 pengurus daerah tingkat provinsi se-Indonesia, sudah menyetujui pengusungan Surya Darma Ali sebagai capres. Namun 26 diantaranya, termasuk Sumut, mencoba untuk menambah calon dengan membuka kesempatan kepada kalangan eksternal, yang dinilai memiliki elektabilitas serta kapasitas yang mumpuni. Diantaranya Gubernur DKI Jakarta- Joko Widodo, Tokoh Muslimah NU - Khofifah Indar Parawansa, Ketua PP Muhammadiyah - Din Syamsudin, Mantan Ketua MK - Djimly Asidiq, wapres periode 2004-2009 - Muhammad Jusuf Kalla dan Gubernur Isran Noor.

Fadli menegaskan PPP Sumut pada dasarnya siap mendukung siapapun capres nantinya yang akan ditetapkan DPP PPP, karena jikapun nama-nama alternatif itu diterima, maka mekanisme pengambilan keputusan terkait siapa yang akan diusung, tetap diserahkan pada DPP Partai. Fadli pun mengingatkan kader-kader PPP di Sumut dan di seluruh Indonesia, untuk tidak menjadikan kondisi itu sebagai penghalang untuk memenangi pemilu legislatif dan pemilu presiden mendatang.

Ia menduga ada upaya sistemik dari sejumlah kalangan, yang ingin merusak konsentrasi PPP untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden mendatang. Ia justru meminta seluruh kader menanggapi rumor tersebut dengan menjadikannya motivasi untuk selalu berkonsolidasi, AS

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in