Home | Jurnal Medan | Juarai Final Regional, Tim SSB Mabar PTPN 4 Melangkah Meraih Mimpi ke Brazil

Juarai Final Regional, Tim SSB Mabar PTPN 4 Melangkah Meraih Mimpi ke Brazil

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Lewat babak final regional Aqua Danone Nations Cup, yang digelar pada 15 - 16 Februari 2014 di Stadion Teladan, tim SSB Mabar PTPN 4 masuk sebagai tim pemenang yang masuk ke dalam babak final nasional di Jakarta.

Brand Director Danone Aqua, Febby Intan mengatakan, sebanyak 38 tim terbaik dari provinsi Sumatera Utara, telah bertanding selama dua hari n setelah menyingkirkan 862 tim lainnya, di babak Prakualifikasi Regional. 4t tim terbaik yang berhasil lolos saling menunjukkan kemampuan terbaiknya di babak semifinal. Berlangsung selama 2 x 10 menit, pertandingan final antara tim SSB Mabar PTPN 4 melawan tim SSB Bintang Marelan . Namun tim SSB Mabar PTPN 4 yang akhirnya berhasil meraih kemenangan.

Tim SSB Mabar PTPN4 pun siap melenggang ke babak final Nasional, yang merupakan ajang bagi para peserta daerah untuk memperebutkan tiket ke Final Dunia mewakili Merah Putih di Brazil bulan Oktober 2014 mendatang. Lewat Aqua Danone Nations Cup, ada banyak pemain muda berbakat yang telah dicetak, yakni seperti Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, Kurniawan Karman dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah.

Festival sepak bola ini juga melahirkan Asnawi Mangkualam, salah satu anak Makassar yang pernah menjadi kapten final dunia Aqua Danone Nations Cup 2011 di Madrid,dan telah membuahkan prestasi sebagai pemain Timnas U-16, sekaligus menjadi runner-up dalam Piala AFF U-16 2013 lalu di Myanmar. Keberhasilan AQUADNC dalam mencetak pemain muda berbakat menjadikan ajang ini dipandang sebagai sarana untuk mencari potensi bakat muda sepak bola. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in