Home | Jurnal Medan | Aqua Danone Jaring Anak Daerah Bertanding di Final Dunia Brazil

Aqua Danone Jaring Anak Daerah Bertanding di Final Dunia Brazil

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Aqua Danone Nations Cup menyelenggarakan Festival tahunan sepak bola anak usia 10-20 tahun di Kota Medan Sumatera Utara, untuk penjaringan tim final dunia di Brazil yang berlangsung pada Oktober mendatang.

Tidak hanya di Medan, final regional Aqua Danone Nations Cup juga berlangsung di 13 kota besar lainnya di 32 provinsi di seluruh Indonesia. Babak final regional sendiri, berlangsung mulai 17 Januari hingga 27 April 2014. Brand Director Danone Aqua, Febby Intan mengatakan, melalui Aqua Danone Nations Cup ini, anak-anak Indonesia akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti pemain kelas dunia, untuk bermain sepak bola membela negara di pentas dunia.

Melalui pertandingan final regional di masing-masing kota ini, pemenang dari babak kualifikasi lokal akan bertanding di final nasional pada Juni 2014, untuk menentukan siapa yang berhak mewakili Indonesia di Brazil. Juara final nasional ini, berhak membawa nama Indonesia di final dunia, berhadapan dengan tim dari 31 negara lainnya, dengan mendapat pelatihan langsung dari mantan pelatih Timnas senior asal Brazil, Jackson F Tiago.

Danone Aqua telah menyelenggarakan Aqua Danone Nations Cup selama 12 tahun, yang dibuka untuk seluruh anak Indonesia, baik dari sekolah sepakbola maupun sekolah dasar. Tahun ini , Danone Aqua menargetkan kenaikan peserta lebi dari 50 persen dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2013, tercatat 5.766 tim, atau lebih dari 63.000 anak yang mendaftarkan diri. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in