Home | Jurnal Medan | Pertagas Investasikan 420 Juta Dolar Untuk Pemasangan Pipa Arun

Pertagas Investasikan 420 Juta Dolar Untuk Pemasangan Pipa Arun

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Pertamina Gas (PERTAGAS) investasikan dana sebesar 420 juta dollar amerika, untuk pembangunan pipa Arun sepanjang 340 kilometer.

Direktur Gas Pertamina, Hari Karyuliarto menegaskan, pemasangan pipa gas Arun - Nanggroe Aceh Darussalam ke Belawan Sumatera Utara, ditargetkan tuntas pada November 2014. Target tersebut pun optimis tercapai, sebab saat ini progress pengerjaan pemasangan pipa telah selesai sekitar 80 persen sejak dimulai pemasangan sekitar delapan bulan lalu.

Hari juga mengatakan bahwa pembangunan pipa sepanjang 340 kilometer yang memakan dana sebesar 420 juta dollar amerika tersebut, besaran kapasitas pertama yang dihasilkan sebesar 200 meter kaki kubik. Rencananya besaran kapasitas tersebut akan dialiri ke Perusahaan Listrik Negara (PLN), Industri , serta Transportasi dengan harapan dapat mengatasi krisis listrik di Sumut. Sementara itu guna melancarkan pengerjaan, Pertagas telah menunjuk PT Bakrie Pipe Industries untuk pengadaan pipa.

Sementara untuk pengerjaan rekayasa teknis dan konstruksi (Engineering Procurement and Contruction/EPC) oleh PT Rekayasa Industri (Persero). Pertamina dan mitra sendiri, berkomitmen kuat untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Pasalnya proyek ini sangat ditunggu peranannya dalam menjamin pasokan gas untuk pembangkit listrik dan kebutuhan industri di Aceh dan Sumut. (Riri Wahyuni)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in