Home | Jurnal Medan | Proyeksi R APBD Kota Medan 2014 Rp.4,31 Triliun

Proyeksi R APBD Kota Medan 2014 Rp.4,31 Triliun

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Rencana anggaran pendapatan daerah pada APBD Tahun Anggaran 2014 di proyeksikan sebesar Rp 4,31 triliun lebih atau meningkat 4,96 persen dibandingkan tahun 2013.

Adapun struktur anggaran pendapatan daerah pada APBD tahun anggaran 2014 tersebut, berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diproyeksikan akan tercapai Rp. 1,51 triliun kemudian dana perimbangan diproyeksikan tercapai Rp. 1,68 triliun dan pendapatan daerah yang sah lainnya diproyeksikan akan tercapai sebesar Rp1,11 triliun.

Menanggapi rencana APBD tahun anggaran 2014, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan, Herri Zulkarnain mengatakan, proyeksi pendapatan daeraH yang dianggarkan dalam APBD 2014, haruslah benar-benar perkiraan yang terukur secara rasional, sehingga dapat dicapai untuk setiap sumber pendapatan. Proyeksi pendapatan daerah ini harus dilakukan secara cermat. Sebab terjadinya penurunan pendapatan daerah pada APBDP 2013 yang cukup besar, yaitu sebesar Rp.223 miliar atau sebesar 5,16 persen harus menjadi pembelajaran bagi pemerintah Kota Medan dalam menetapkan proyeksi.

Berdasarkan catatan DPRD Medan, PAD Kota Medan pada tahun 2013 yang tercatat hingga saat ini hanya memberikan kontribusi sekitar 35,07 persen dari total pendapatan daerah. Pendapatan asli daerah juga mengalami penurunan sebesar Rp.66,39 miliar atau sekitar 4,21 persen akibat penurunan pajak reklame pajak parkir dan pajak bumi dan bangunan perkotaan. Pos retribusi juga turun berasal dari retribusi pelayanan persampahan atau kebersihan retribusi parkir ditepi jalan umum retribusi pemeriksaan alat pemadan kebarakan retribusi pelayanan terminal retribusi parkir khusus dan retribusi izin mendirikan bangunan. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in