Home | Jurnal Medan | Tarif Parkir di Kota Medan Akan Naik 50 persen

Tarif Parkir di Kota Medan Akan Naik 50 persen

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Dinas Perhubungan Kota Medan akan segera merealisasikan tarif parkir baru, menyusul telah disahkannya Peraturan Daerah tentang parkir oleh DPRD Medan. Nantinya semua tarif parir kendaraan dua dan empat akan naik 50 persen dari tarif saat ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat mengatakan, Perda mengenai parkir di Kota Medan sudah disahkan, namun peraturan tersebut belum dapat direalisasikan. Sebab sampai saat ini Perda tersebut sedang dievaluasi oleh Kementrian Keuangan. Setelah mendapat persetujuan, Perda akan diserahkan kembali ke pemerintah provinsi dan disempurnakan dengan mengklasifikasi lokasi parkir berdasarkan kelasnya, yakni menerapkan kelas satu dan dua untuk kenderaan roda dua dan kenderaan roda empat.

Renward juga mengatakan, kelas parkir ditentukan dijalan yang memiliki volume kendaraan tinggi, seperti Jalan Imam Bonjol Jalan Sisingamangaraja, Jalan Ahmad Yani dan jalan Harapan.

Seperti diketahui, tarif parkir yang saat ini berlaku untuk kendaraan roda dua tarifnya sebesar Rp. 500,- sedangkan kendaraan roda empat tarifnya sebesar Rp. 1.000,-. Dalam Perda baru nanti, tarif parkir kendaraan roda dua kelas satu sebesar Rp. 1.000,- dan kelas dua sebesar Rp.2.000 ,-Sedangkan kendaraan roda empat kelas dua sebesar Rp.2.000,- dan kelas satu sebesar Rp.3.000,-. RW

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in