Home | Jurnal Medan | Pilkada Deli Serdang , Hampir 50 Persen Masyarakat Golput

Pilkada Deli Serdang , Hampir 50 Persen Masyarakat Golput

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Deli Serdang memprediksi tingkat golput masyarakat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar hari ini (Rabu 23 Oktober) mencapai hampir 50 Persen. Sebab dari pantauan beberapa TPU , ada yang hanya 60 persen saja masyarakat yang hadir untuk mencoblos.

Ketua KPU Deliserdang, Muhammad Yusri mengatakan belum dapat diprediksi angka pasti dari tingkat Golput masyarakat pada Pilkada kali ini , namun sesuai pengalaman tahun 2008, dari jumlah pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Cepat (DPT) tingkat kehadiran ke TPU mencapai 60 persen. Sedangkan sekarang ini, dilihat dari tingkat optimisme masyarakat kemungkinan hanya 50 persen.

Yusri menilai bahwa masyarakat saat sekarang ini mulai berkurang tingkat optimismenya. Ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut ,diantaranya bisa jadi disebabkan oleh kurang familiarnya para calon atau masyarakat yang mulai tidak percaya dengan sistem pemerintahan yang berjalan.

Yusri menyebutkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Deliserdang periode 2014-2019, setelah dilakukan pemutakhiran di 22 Kecamatan dan 394 desa, ada 1.437.151 pemilih yang berhak memberikan suaranya di 2.904 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan, termasuk 4 TPS yang disiapkan KPU di Rumah Tahanan (Rutan)dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) .

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in