Home | Jurnal Medan | Polda Sumut Tahan Staf Protokoler Gubernur Sumut

Polda Sumut Tahan Staf Protokoler Gubernur Sumut

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Polda Sumatera Utara masih menahan Rajab Rajagukguk, Staf Protokeler Gubernur Sumatera Utara yang ditangkap di kawasan Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (16/9/2013) malam lalu. Ia ditangkap karena patut diduga terlibat dalam kasus jual beli mobil bodong.

Kepolisian sendiri hingga saat ini masih menjerat Rajab dengan pasal pemilikan senjata api ilegal, dan belum dikenakan pasal penipuan seperti tudahan awalnya.

Kasubdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, RB Damanik kepada SMART FM, Rabu (18/9/2013) mengatakan, pihaknya saat ini masih mendalami kasus yang berawal dari laporan masyarakat itu. Polisi belum dapat menyimpulkan apakah Rajab melakukan kesalahan seperti yang dilaporkan masyarakat, ataukah hanya pelangaran sesuai dengan fakta yang didapat saat penangkapan. Namun begitu hingga saat ini Rajab masih terus diperiksa secara intensif, dan Polisi sudah melakukan penyitaan beberapa barang miliknya. Seperti senjata Soft Gun tanpa surat, 11 Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK), paspor, Sejumlah uang tunai dalam bentuk Rupiah dan Dolar Kroasia, serta 1 lembar cek perjalanan senilai USD10 ribu dolar.

Dari hasil pengembangan sementara yang dilakukan kepolisian , rajab diduga telah melakukan beberapa kali pelanggaran. Polda juga mengembangkan kasus ini , bukan semata sebagai pemilikan atas senjata api , namun juga kasus penipuan yang berhubungan dengan jabatan dan mutasi pegawai negeri di jajaran Pemprov Sumut. – Riri Wahyuni(AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in