Home | Jurnal Medan | BNN Sumut Amankan 238 Kg Ganja Asal Aceh

BNN Sumut Amankan 238 Kg Ganja Asal Aceh

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, Jumat (13/9/2013) mengamankan 4 orang tersangka kurir narkoba lintas propinsi, di salah satu penginapan Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolagit, Kabupaten Deli Serdang . Dari keempat tersangka , BNN berhasil menyita 238 kilogram daun ganja kering yang dibawa dari kawasan Blang Kejeren Aceh Tenggara.

Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi Sumut, Rudi Tranggono kepada Smart Fm, Senin (16/9/2013) petang memaparkan, penangkapan empat orang tersangka yang berstatus sebagai kurir narkoba jenis ganja kering itu, berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan ada pengiriman ganja dari daerah Gayo Lues Aceh menuju Medan. Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan, ganja tersebut dibawa menggunakan mobil Toyota Inova dengan nomor polisi BK 1837 GN.

Setelah memastikan informasi tersebut, BNN lantas bergerak menuju perbatasan Sumut- Aceh bersama personel BNN Kabupaten Langkat. Dari pengembangan tersebut, diketahui mobil yang membawa 238 kg ganja kering tersebut menuju kawasan Bandar Baru. BNN pun segera melakukan penggerebekkan, dan menahan para tersangka.

Rudi juga mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukan, diketahui empat kurir ganja itu adalah, JB alias PM alias H, AS alias J, dan ITM yang ketiganya warga Dusun Manggul Desa Gele Kecamatan Blang kejeren Kabupaten Gayo, serta S (28) warga Jalan Benteng Hulu, Kecamatan Medan Tembung. Sementara itu, dari hasil pemeriksaan para tersangka, diketahui keberadaan penadah ganja kering tersebut berinsial AG warga Tanjung Gusta Medan yang kini masih dalam pengejaran petugas. – Riri Wahyuni(As)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in