Home | Jurnal Medan | Walikota Medan Minta PKK Tingkatkan Kinerja

Walikota Medan Minta PKK Tingkatkan Kinerja

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Pemerintah Kota Medan meminta kepada seluruh anggota Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk meningkatkan kinerjanya. Peningkatan kinerja ini dibutuhkan untuk membantu pemerintah merealisasikan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi.

Pelaksana Tugas Walikota Medan. Dzulmi Eldin kepada Smart FM, Jumat (5/7/2013) mengatakan, selama ini banyak tugas pemerintahan yang dibantu oleh tim PKK. Seperti penuntasan kemiskinan dan peningkatan perekonomian keluarga, juga penyuaraan sejumlah program sosial ekonomi politik lainnya.

Namun seiring dengan dinamisnya kehidupan sosial politik dan ekonomi masyarakat, PKK pun didorong untuk membuat program-program yang non konvensional. Dimana tim PKK pun harus berpacu dengan program yang sudah dibuat pemerintah. Menurut Eldin, kesejahteraan masyarakat merupakan tujuan umum dalam pembangunan. Maka dari itu dibutuhkan komunikasi dan kerjasama yg baik antara pemerintah dengan tim penggerak PKK dan seluruh lapisan masyarakat. Tim penggerak PKK diminta mampu meningkatkan kepercayaan diri masyarakat dalam menciptakan kreatifitas dan produktivitasnya.

Dzulmi juga menuturkan, tantangan pembangunan kota pada saat ini dan masa yang akan datang cenderung semakin kompleks. Khusunya di bidang pembangunan kesejahteraan masyarakat. Disadari kesejahteraan masyarakat merupakan tujuan umum pembangunan yang dilaksanakan. Namun demikian untuk mewujudkannya diperlukan partisipasi yang luas dari seluruh masyrakat. Mulai dari rumah tangga lingkungan sampai dengan kelurahan dan kecamatan. – Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in