Home | Jurnal Medan | Pemprov Sumut Tahan Investasi Energi Pemerintah Qatar

Pemprov Sumut Tahan Investasi Energi Pemerintah Qatar

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara belum mengeluarkan rekomendasi investasi untuk pembangunan pembangkit listrik dan sumut gas yang diajukan Pemerintah Qatar. Pemprov Sumut mengaku, masih membutuhkan waktu lebih panjang untuk menganalisa dan memperhitungakan dampak dari investasi tersebut.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Sumut, Sabrina kepada Smart FM, Senin (1/7/2013) mengatakan, saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang mengajukan investasi ke Sumatera Utara. Seperti elektriviti water dari Pemerintah Qatar. Dimana perusahaan ini berencana akan menghasilkan daya sekitar 300 Mega Watt (MW) yang akan disambungkan pada system listrik utama Sumatera melalui gardu listrik di Belawan.

Sabrina juga mengemukakan, tertahannya niat investasi itu, karena saat ini pihaknya juga tengah mengembangkan pembangkit listrik Asahan III, serta pengembangan pembangkit listrik di Sei Mangke yang akan menghasilkan daya sekitar 2 x 2,7 MW.

Begitupun, jika nantinya Pemprov Sumut sudah menyelesaikan analisa terkait niat investasi itu, pihaknya mengaku akan memberikan kemudahan birokrasi dan sumber daya manusia kepada para investor yang akan masuk dan membangun pembangkit listrik di wilayah sumatera utara. Sehingga swasta juga memiliki kesempatan, untuk memenuhi kebutuhan energi, yang saat ini masih tergolong pada level krisis. – Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in