Home | Jurnal Medan | Pertamina Targetkan Penjualan 16 Ton Pertamina Dex Per Hari

Pertamina Targetkan Penjualan 16 Ton Pertamina Dex Per Hari

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Pertamina (Persero) menargetkan penjualan BBM jenis Pertamina Dex sebanyak 16 ton per hari. Perseroan optimis target itu dapat dicapai, khususnya setelah Pertamina melakukan penambahan outlet untuk BBM jenis itu, di 260 stasiun pengisian bahan bakar umum – SPBU yang tersebar di Sumatera, Jawa , Bali dan Kalimantan.

General Manager Operation Pertamina UPMS I, Giri Santoso kepada Smart FM, Selasa (26/6/2013) mengatakan, pertambahan mobil-mobil mewah di wilayah perkotaan saat ini begitu kontras, dan menggambarkan jika kelas menengah Indonesia yang saat ini mencapai 45 juta orang, telah bertransformasi menjadi konsumen cerdas, yang mengedepankan kualitas.

Oleh karena itu, Pertamina selaku pelaku bisnis BBM premium terbesar di Indonesia saat ini, merasa perlu untuk menghadirkan outlet-outlet tersebut. Karena disamping akan memodernisasi perilaku konsumsi BBM yang selama ini terpatron pada BBM bersubsidi, penyediaan BBM alternatif khususnya yang berkategori premium, akan membuat bisnis Pertamina semakin baik. Momentum ini pun penting, untuk mendorong Pertamina menjadi perusahaan kelas dunia, seperti yang dijargonkan saat ini.

Giri menambahkan, perbedaan kualitas yang ditawarkan Pertamina Dex bisa dirasakan dengan jelas perbedaannya dengan bahan bakar sejenis lainnya. Angka cetane yang mencapai 53, dipastikan akan memberikan pada tarikan tenaga yang lebih enteng, serta suara mesin yang halus. Sementara kandungan sulfur yang hanya 300 ppm, memberikan manfaat pada emisi gas buang yang lebih sedikit. Sehingga sangat sesuai dengan teknologi mesin diesel saat ini.

Di Medan sendiri, BBM jenis ini dapat diperoleh di SPBU jalan Brigjen Katamso, dan SPBU Jalan Cemara Asri, dengan harga Rp.11.500 per liter.- Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in